Renungan Harian

28 August 2012

Renungan Harian 28 Agustus 2012 – Peringatan Wajib Santo Agustinus, Uskup dan Pujangga Gereja

Filed under: Renungan Harian — Tags: , — Renungan Harian @ 05:30

Bersihkanlah dahulu sebelah dalam cawan itu, maka sebelah luarnya juga akan bersih. (Mat 23:23-26)

Bersihkan hatimu, maka tubuhmu akan memancarkan aura positif. Itulah kira kira pesan Yesus hari ini. St. Agustinus yang kita rayakan hari ini, telah membersihkan hati saat usianya 33 thn. dan dalam waktu 4 thn, ia berhasil menjadi Uskup, sesuatu yang luar biasa. Ia sangat menyesali mengapa begitu terlambat mengenal Yesus. Dalam esai nya yang terkenal “Pengakuan” ia katakan : “Terlambat aku mencintai-Mu, Engkau besertaku, tetapi aku berada diluar”. Janganlah kiranya kita terlambat menemukan Yesus. Ia ada didalam hati kita. Peluklah.

“TUHAN itu Raja! Sungguh tegak dunia, tidak goyang. Ia akan mengadili bangsa-bangsa dalam kebenaran.” (Mzm 96:10)

Bacaan Lengkap hari ini :

23  Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.
24  Hai kamu pemimpin-pemimpin buta, nyamuk kamu tapiskan dari dalam minumanmu, tetapi unta yang di dalamnya kamu telan.
25  Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab cawan dan pinggan kamu bersihkan sebelah luarnya, tetapi sebelah dalamnya penuh rampasan dan kerakusan.
26  Hai orang Farisi yang buta, bersihkanlah dahulu sebelah dalam cawan itu, maka sebelah luarnya juga akan bersih.

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post.

Leave a comment

Security Code:

Powered by WordPress