Renungan Harian

5 September 2012

Renungan Harian, 5 September 2012

Filed under: Renungan Harian — Tags: , — Renungan Harian @ 05:30

Iapun meletakkan tangan-Nya atas mereka masing masing dan menyembuhkan mereka. (Luk 4:38-44)

Yesus datang menjadi sahabat dan peneguh orang yang menderita dan sakit. Ia menyembuhkan ibu mertua Simon. Banyak orang bersukacita karena Yesus menyembuhkan dan mengusir setan. Begitu juga para imam, dengan rahmat tahbisan mereka hadirkan karya penyelamatan Allah. Mereka menjadi peneguh iman umat yang sedang sakit, bersedih dan menderita. Dengan Sakramen Minyak Suci, para imam melaksanakan tugas Kristus untuk memberikan pengharapan, hiburan dan kekuatan bagi mereka yang sakit. Keterbukaan iman menjadi pintu rahmat Tuhan yang menyembuhkan dan menyelamatkan.

Berbahagialah bangsa, yang Allahnya ialah TUHAN, suku bangsa yang dipilih-Nya menjadi milik-Nya sendiri!

Bacaan Lengkap hari ini :

38  Kemudian Ia meninggalkan rumah ibadat itu dan pergi ke rumah Simon. Adapun ibu mertua Simon demam keras dan mereka meminta kepada Yesus supaya menolong dia.
39  Maka Ia berdiri di sisi perempuan itu, lalu menghardik demam itu, dan penyakit itupun meninggalkan dia. Perempuan itu segera bangun dan melayani mereka.
40  Ketika matahari terbenam, semua orang membawa kepada-Nya orang-orang sakitnya, yang menderita bermacam-macam penyakit. Iapun meletakkan tangan-Nya atas mereka masing-masing dan menyembuhkan mereka.
41  Dari banyak orang keluar juga setan-setan sambil berteriak: “Engkau adalah Anak Allah.” Lalu Ia dengan keras melarang mereka dan tidak memperbolehkan mereka berbicara, karena mereka tahu bahwa Ia adalah Mesias.
42  Ketika hari siang, Yesus berangkat dan pergi ke suatu tempat yang sunyi. Tetapi orang banyak mencari Dia, lalu menemukan-Nya dan berusaha menahan Dia supaya jangan meninggalkan mereka.
43  Tetapi Ia berkata kepada mereka: “Juga di kota-kota lain Aku harus memberitakan Injil Kerajaan Allah sebab untuk itulah Aku diutus.”
44  Dan Ia memberitakan Injil dalam rumah-rumah ibadat di Yudea.

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL

Leave a comment

Security Code:

Powered by WordPress