Renungan Harian

7 September 2012

Renungan Harian, 7 September 2012

Filed under: Renungan Harian — Tags: , — Renungan Harian @ 05:30

Dia, yang menghakimi aku, ialah Tuhan. (1 Kor 4:1-5)

Pandangan dan penilaian orang tentang diri kita sangat terbatas. Apalagi sangat dipengaruhi oleh suka dan tidak suka. Orang yang disukai, dinilai sangat positif. Sebaliknya orang yang tidak disukai hanya dilihat sifat-sifat buruknya. Begitulah orang Farisi dan ahli Taurat memandang Yesus dan murid-murid-Nya. Mereka selalu mencari cacat cela untuk dijadikan batu sandungan. Manusia sering menghakimi dengan tidak adil. Syukurlah ada Hakim tertinggi yang tahu segalanya. Tidak ada yang tersembunyi bagi-Nya. Dan dia menghakimi dengan belaskasih!

Orang-orang benar diselamatkan oleh TUHAN; Ia adalah tempat perlindungan mereka pada waktu kesesakan (Mzm 37:39)

Bacaan Lengkap hari ini :

1  Demikianlah hendaknya orang memandang kami: sebagai hamba-hamba Kristus, yang kepadanya dipercayakan rahasia Allah.
2  Yang akhirnya dituntut dari pelayan-pelayan yang demikian ialah, bahwa mereka ternyata dapat dipercayai.
3  Bagiku sedikit sekali artinya entahkah aku dihakimi oleh kamu atau oleh suatu pengadilan manusia. Malahan diriku sendiripun tidak kuhakimi.
4  Sebab memang aku tidak sadar akan sesuatu, tetapi bukan karena itulah aku dibenarkan. Dia, yang menghakimi aku, ialah Tuhan.
5  Karena itu, janganlah menghakimi sebelum waktunya, yaitu sebelum Tuhan datang. Ia akan menerangi, juga apa yang tersembunyi dalam kegelapan, dan Ia akan memperlihatkan apa yang direncanakan di dalam hati. Maka tiap-tiap orang akan menerima pujian dari Allah.

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL

Leave a comment

Security Code:

Powered by WordPress