Renungan Harian

12 September 2012

Renungan Harian, 12 September 2012

Filed under: Renungan Harian — Tags: , — Renungan Harian @ 05:30

Berbahagialah, hai kamu yang miskin, karena kamulah yang empunya Kerajaan Allah”. (Luk 6:20-26)

Sabda Yesus sangat tegas. Dia mengharapkan kita untuk miskin dihadapan Allah. Berarti hanya mengandalkan dan mencari Allah dalam perjalanan hidup kita. Kita mesti setia kepada Dia sepenuhnya. Jika tujuan dan harta kita adalah Allah sendiri, maka hati, budi dan batin kita akan se-mata mata tertuju pada Dia. Nurani kita jernih, bisa membedakan dan memilih mana yang terbaik bagi pertumbuhan jiwa dan hidup rohani kita. Yesus Tuhanku, kuasailah hatiku, agar setiap wakti aku mengandalkan Dikau.

Dengarlah, hai puteri, lihatlah, dan sendengkanlah telingamu, lupakanlah bangsamu dan seisi rumah ayahmu!

Bacaan Lengkap hari ini :

20  Lalu Yesus memandang murid-murid-Nya dan berkata: “Berbahagialah, hai kamu yang miskin, karena kamulah yang empunya Kerajaan Allah.
21  Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini lapar, karena kamu akan dipuaskan. Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini menangis, karena kamu akan tertawa.
22  Berbahagialah kamu, jika karena Anak Manusia orang membenci kamu, dan jika mereka mengucilkan kamu, dan mencela kamu serta menolak namamu sebagai sesuatu yang jahat.
23  Bersukacitalah pada waktu itu dan bergembiralah, sebab sesungguhnya, upahmu besar di sorga; karena secara demikian juga nenek moyang mereka telah memperlakukan para nabi.
24  Tetapi celakalah kamu, hai kamu yang kaya, karena dalam kekayaanmu kamu telah memperoleh penghiburanmu.
25  Celakalah kamu, yang sekarang ini kenyang, karena kamu akan lapar. Celakalah kamu, yang sekarang ini tertawa, karena kamu akan berdukacita dan menangis.
26  Celakalah kamu, jika semua orang memuji kamu; karena secara demikian juga nenek moyang mereka telah memperlakukan nabi-nabi palsu.”

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL

Leave a comment

Security Code:

Powered by WordPress