Renungan Harian

18 September 2012

Renungan Harian, 18 September 2012

Filed under: Renungan Harian — Tags: , — Renungan Harian @ 05:30

Dan ketika Tuhan melihat janda itu, tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan (Luk 7:11-17)

Allah melakukan segala galanya karena belas kasih. Ia datang kedunia dalam diri Yesus, hanya karena cinta. Dalam mengadakan aneka mukjizat, seperti Injil hari ini, Yesus melakukan semuanya hanya dalam kasih. Ia menyerahkan nyawa menjadi tebusan bagi seluruh umat-Nya hanya karena kasih, bukan karena jasa dan kebaikan umat-Nya. Apa makna dari semua ini? Sebagaimana Kristus berbagi kasih dengan kita, hendaknya kita juga berani berbagi kasih dengan sesama. Sebab hanya dengan berbagi kasih dengan sesama, kita telah mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan.

Dialah yang menjadikan kita dan punya Dialah kita, umat-Nya dan kawanan domba gembalaan-Nya. (Mzm 100:3)

Bacaan Lengkap hari ini :

11  Kemudian Yesus pergi ke suatu kota yang bernama Nain. Murid-murid-Nya pergi bersama-sama dengan Dia, dan juga orang banyak menyertai-Nya berbondong-bondong.
12  Setelah Ia dekat pintu gerbang kota, ada orang mati diusung ke luar, anak laki-laki, anak tunggal ibunya yang sudah janda, dan banyak orang dari kota itu menyertai janda itu.
13  Dan ketika Tuhan melihat janda itu, tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan, lalu Ia berkata kepadanya: “Jangan menangis!”
14  Sambil menghampiri usungan itu Ia menyentuhnya, dan sedang para pengusung berhenti, Ia berkata: “Hai anak muda, Aku berkata kepadamu, bangkitlah!”
15  Maka bangunlah orang itu dan duduk dan mulai berkata-kata, dan Yesus menyerahkannya kepada ibunya.
16  Semua orang itu ketakutan dan mereka memuliakan Allah, sambil berkata: “Seorang nabi besar telah muncul di tengah-tengah kita,” dan “Allah telah melawat umat-Nya.”
17  Maka tersiarlah kabar tentang Yesus di seluruh Yudea dan di seluruh daerah sekitarnya.

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL

Leave a comment

Security Code:

Powered by WordPress