Renungan Harian

2 November 2012

Renungan Harian, 2 November 2012 – Hari Raya Peringatan Arwah Semua Orang Beriman

Filed under: Renungan Harian — Tags: , — Renungan Harian @ 05:30

“Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.” (Yoh 6:37-40)

Percaya kepada Yesus bagi orang Kristen sepertinya bukan hal yang sulit. Namun percaya bukan hanya berkata, melainkan berbuat. Untuk itu bagi kita yang sudah percaya namun belum sungguh sungguh percaya, dibutuhkan kerahiman Allah yang harus kita mohon dengan sangat. Peringatan arwah orang beriman hari ini mengingatkan kita untuk juga berdoa bagi saudara saudara kita yang sudah berpulang dan yang belum percaya dengan sungguh sungguh saat mereka hidup didunia. Dengan mendoakan, kitapun diingatkan.

Berharaplah kepada TUHAN, hai Israel! Sebab pada TUHAN ada kasih setia, dan Ia banyak kali mengadakan pembebasan. (Mzm 130:7)

Bacaan Lengkap hari ini :

37  Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.
38  Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.
39  Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman.
40  Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.”

1 Comment »

  1. Peringatan Arwah??

    Comment by Maureen — 2 November 2012 @ 05:55

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL

Leave a comment

Security Code:

Powered by WordPress