Renungan Harian

13 November 2012

Renungan Harian, 13 November 2013

Filed under: Renungan Harian — Tags: , — Renungan Harian @ 05:30

Hendaklah engkau jujur dan bersungguh-sungguh dalam pengajaranmu, sehat dan tidak bercela dalam pemberitaanmu sehingga lawan menjadi malu, karena tidak ada hal-hal buruk yang dapat mereka sebarkan tentang kita. (Tit 2:1-8.11-14)

Kita tidak bisa mencegah orang menyebarkan omongan buruk tentang diri kita. Kita hanya bisa membungkam lawan dengan menjadi orang yang tak bercela dalam perkataan dan tindakan. Itu perlu disertai kerendahan hati seorang hamba. Jangan bangga bahwa kita tidak memfitnah, melakukan kekerasan, atau curang. Kalau segala yang baik telah kita lakukan, baiklah berkata, Itu sudah wajar, aku hanya hamba yang tak berguna.

Orang-orang benar akan mewarisi negeri dan tinggal di sana senantiasa. (Mzm 37:29)

Bacaan Lengkap hari ini :

1  Tetapi engkau, beritakanlah apa yang sesuai dengan ajaran yang sehat:
2  Laki-laki yang tua hendaklah hidup sederhana, terhormat, bijaksana, sehat dalam iman, dalam kasih dan dalam ketekunan.
3  Demikian juga perempuan-perempuan yang tua, hendaklah mereka hidup sebagai orang-orang beribadah, jangan memfitnah, jangan menjadi hamba anggur, tetapi cakap mengajarkan hal-hal yang baik
4  dan dengan demikian mendidik perempuan-perempuan muda mengasihi suami dan anak-anaknya,
5  hidup bijaksana dan suci, rajin mengatur rumah tangganya, baik hati dan taat kepada suaminya, agar Firman Allah jangan dihujat orang.
6  Demikian juga orang-orang muda; nasihatilah mereka supaya mereka menguasai diri dalam segala hal
7  dan jadikanlah dirimu sendiri suatu teladan dalam berbuat baik. Hendaklah engkau jujur dan bersungguh-sungguh dalam pengajaranmu,
8  sehat dan tidak bercela dalam pemberitaanmu sehingga lawan menjadi malu, karena tidak ada hal-hal buruk yang dapat mereka sebarkan tentang kita.

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL

Leave a comment

Security Code:

Powered by WordPress