Renungan Harian

23 January 2013

Renungan Harian, 23 Januari 2013

Filed under: Renungan Harian — Tags: , — Renungan Harian @ 05:30

Mereka mengamat amati Yesus, kalau kalau Ia menyembuhkan orang itu pada hari Sabat, supaya mereka dapat mempersalahkan Dia. (Mrk 3:1-6)

Menyalahkan orang lain berdasarkan hukum dan aturan yang ada merupakan kebiasaan yang kurang baik untuk dikembangkan. Kebiasaan manusia seperti inilah yang ditentang Yesus, sebab kebiasaan ini dapat menghancurkan kehidupan manusia itu sendiri. Yesus tidak menentang aturannya, tetapi cara penggunaannya yang tidak benar. Sebagai umat beriman hendaknya kita tetap mematuhi peraturan yang berlaku tanpa kehilangan sikap kritis dalam pelaksanaannya.. Mempersalahkan orang lain adalah pekerjaan yang mudah dilakukan, tetapi sangat dibenci Allah.

“Engkau adalah imam untuk selama-lamanya, menurut Melkisedek.” (Mzm 110:4)

Bacaan Lengkap hari ini :

1  Kemudian Yesus masuk lagi ke rumah ibadat. Di situ ada seorang yang mati sebelah tangannya.
Mereka mengamat-amati Yesus, kalau-kalau Ia menyembuhkan orang itu pada hari Sabat, supaya mereka dapat mempersalahkan Dia.
3  Kata Yesus kepada orang yang mati sebelah tangannya itu: “Mari, berdirilah di tengah!”
4  Kemudian kata-Nya kepada mereka: “Manakah yang diperbolehkan pada hari Sabat, berbuat baik atau berbuat jahat, menyelamatkan nyawa orang atau membunuh orang?” Tetapi mereka itu diam saja.
5  Ia berdukacita karena kedegilan mereka dan dengan marah Ia memandang sekeliling-Nya kepada mereka lalu Ia berkata kepada orang itu: “Ulurkanlah tanganmu!” Dan ia mengulurkannya, maka sembuhlah tangannya itu.
6  Lalu keluarlah orang-orang Farisi dan segera bersekongkol dengan orang-orang Herodian untuk membunuh Dia.

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post.

Leave a comment

Security Code:

Powered by WordPress