Renungan Harian

17 April 2013

Renungan Harian, 17 April 2013

Filed under: Renungan Harian — Tags: , — Renungan Harian @ 05:30

Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi (Yoh 6:35-40)

Orang suka mencari yang enak dan yang gampang. Mereka menginginkan roti itu yang tidak binasa dan memberi hidup kekal. Tapi Yesus terus menekankan bahwa diri-Nyalah roti hidup itu, dan bahwa satu-satunya yang perlu ialah percaya kepada-Nya. Percaya kepada Yesus berarti menerima Dia bulat-bulat. Percaya kepada Yesus artinya menerima perkataan-Nya sebagai sabda kehidupan, yang memberi kepuasan penuh dan jaminan kebangkitan badan dan kehidupan kekal. Iman adalah anugerah Allah yang diberi kepada yang memohonnya dengan rendah hati.

 Bersorak-sorailah bagi Allah, hai seluruh bumi, (Mzm 65:1)

Bacaan Lengkap hari ini :

35  Kata Yesus kepada mereka: “Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.
36  Tetapi Aku telah berkata kepadamu: Sungguhpun kamu telah melihat Aku, kamu tidak percaya.
37  Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.
38  Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.
39  Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman.
40  Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.”

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post.

Leave a comment

Security Code:

Powered by WordPress