Renungan Harian

21 May 2013

Renungan Harian, 21 Mei 2013

Filed under: Renungan Harian — Tags: , — Renungan Harian @ 05:30

“Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia, (Mrk 9:30-37)

bagi Yesus penderitaan dan kematian adalah jalan. melalui jalan inilah Dia akan bangkit dan memenuhi kehendak Bapa. Ketegaran Yesus menghadapi semua ini seharusnya menjadi berita sukacita. Para murid harus tahu, tanpa penderitaan dan kematian Yesus mereka dan kita semua tidak akan sampai kepada kehidupan abadi disurga. Kita adalah manusia penakut. Kita mau bangkit dan hidup tapi takut menderita dan mati. mari kita belajar dari Yesus dan menanggalkan rasa takut. Sebab kalau kita menderita dan mati, kita menderita dan mati dalam dan bersama Yesus.

Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak; (Mzm 37:5)

Bacaan Lengkap hari ini :

30 Yesus dan murid-murid-Nya berangkat dari situ dan melewati Galilea, dan Yesus tidak mau hal itu diketahui orang;
31  sebab Ia sedang mengajar murid-murid-Nya. Ia berkata kepada mereka: “Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia, dan mereka akan membunuh Dia, dan tiga hari sesudah Ia dibunuh Ia akan bangkit.”
32  Mereka tidak mengerti perkataan itu, namun segan menanyakannya kepada-Nya.
33  Kemudian tibalah Yesus dan murid-murid-Nya di Kapernaum. Ketika Yesus sudah di rumah, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya: “Apa yang kamu perbincangkan tadi di tengah jalan?”
34  Tetapi mereka diam, sebab di tengah jalan tadi mereka mempertengkarkan siapa yang terbesar di antara mereka.
35  Lalu Yesus duduk dan memanggil kedua belas murid itu. Kata-Nya kepada mereka: “Jika seseorang ingin menjadi yang terdahulu, hendaklah ia menjadi yang terakhir dari semuanya dan pelayan dari semuanya.”
36  Maka Yesus mengambil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka, kemudian Ia memeluk anak itu dan berkata kepada mereka:
37  “Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku. Dan barangsiapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang mengutus Aku.”

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post.

Leave a comment

Security Code:

Powered by WordPress