Renungan Harian

12 June 2013

Renungan Harian, 12 Juni 2013

Filed under: Renungan Harian — Tags: , — Renungan Harian @ 05:30

Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. (Mat 5:17-19)

Banyak ahli Taurat di zaman Yesus memutlakkan hukum. Yesus menekankan bahwa hukum dibuat untuk manusia, bukan sebaliknya. Peraturan hukum dibuat supaya hidup bermasyarakat tertib dan lancar, dan setiap orang dijamin haknya. Yesus menggenapi hukum dengan kasih. Misalnya dibuat peraturan mematikan HP di dalam Gereja. Yang penting adalah KASIH yang mendasari peraturan itu. Kita tidak mau membuat ribut karena kasih dan hormat kepada sesama yang sedang berdoa. Terlebih kasih kepada Allah yang kita sembah dan kita muliakan di atas segalanya, secara khusus waktu ibadah.

Tinggikanlah TUHAN, Allah kita, dan sujudlah menyembah di hadapan gunung-Nya yang kudus! Sebab kuduslah TUHAN, Allah kita! (Mzm 99:9)

Bacaan Lengkap hari ini :

17 “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
18  Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
19  Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post.

Leave a comment

Security Code:

Powered by WordPress