Renungan Harian

5 August 2013

Renungan Harian, 5 Agustus 2013

Filed under: Renungan Harian — Tags: , — Renungan Harian @ 05:30

“Tidak perlu mereka pergi, kamu harus memberi mereka makan.” (Mat 14:13-21)

Jawaban Yesus sungguh mengejutkan para murid, bayangkan mereka harus mencarikan makanan untuk 5.000 orang. Yesus memanfaatkan momentum ini untuk mengajar para murid-Nya. kemampuan manusia terbatas. Karenanya perlu menyatukan diri dengan kemampuan yang tanpa batas, yakni kekuatan Ilahi, Allah sendiri. Penggandaan roti dan ikan yang dibuat Yesus sungguh mengagumkan. Tanda atau mujizat Yesus adalah wujud kuasa Allah untuk diimani dan bukan hanya untuk dikagumi. Kita harus yakin bahwa Yesus berkarya dalam persatuan dengan dengan Bapa dan Roh Kudus.

Bersorak-sorailah bagi Allah, kekuatan kita, (Mzm 81:1)

Bacaan Lengkap hari ini :

13 Setelah Yesus mendengar berita itu menyingkirlah Ia dari situ, dan hendak mengasingkan diri dengan perahu ke tempat yang sunyi. Tetapi orang banyak mendengarnya dan mengikuti Dia dengan mengambil jalan darat dari kota-kota mereka.
14  Ketika Yesus mendarat, Ia melihat orang banyak yang besar jumlahnya, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka dan Ia menyembuhkan mereka yang sakit.
15  Menjelang malam, murid-murid-Nya datang kepada-Nya dan berkata: “Tempat ini sunyi dan hari sudah mulai malam. Suruhlah orang banyak itu pergi supaya mereka dapat membeli makanan di desa-desa.”
16  Tetapi Yesus berkata kepada mereka: “Tidak perlu mereka pergi, kamu harus memberi mereka makan.”
17  Jawab mereka: “Yang ada pada kami di sini hanya lima roti dan dua ikan.”
18  Yesus berkata: “Bawalah ke mari kepada-Ku.”
19  Lalu disuruh-Nya orang banyak itu duduk di rumput. Dan setelah diambil-Nya lima roti dan dua ikan itu, Yesus menengadah ke langit dan mengucap berkat, lalu memecah-mecahkan roti itu dan memberikannya kepada murid-murid-Nya, lalu murid-murid-Nya membagi-bagikannya kepada orang banyak.
20  Dan mereka semuanya makan sampai kenyang. Kemudian orang mengumpulkan potongan-potongan roti yang sisa, dua belas bakul penuh.
21  Yang ikut makan kira-kira lima ribu laki-laki, tidak termasuk perempuan dan anak-anak.

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post.

Leave a comment

Security Code:

Powered by WordPress