Renungan Harian

24 August 2013

Renungan Harian, 24 Agustus 2013 – Pesta Santo Bartolomeus, Rasul

Filed under: Renungan Harian — Tags: , — Renungan Harian @ 05:30

“Mungkinkah sesuatu yang baik datang dari Nazaret?” (Yoh 1:45-51)

Pertanyaan Natanael ini juga bisa menjadi pertanyaan kita semua : Mungkinkah aku diselamatkan oleh Yesus orang Nazareth itu? Tetaplah berpengharapan pada Yesus. bahkan, dalam iman yang kecil sekalipun, itu tetap berdaya guna untuk menyelamatkan hidup kita, karena Yesus senantiasa menjadi kekuatan yang sangat mungkin di dalam hidup ini. Andalkan Yesus senantiasa. Di dalam Yesus dan bersama Dia, segala sesuatu menjadi mungkin. karena itu, janganlah ada pikiran dalam diri kita, “Mungkinkah?”

Mereka akan mengumumkan kemuliaan kerajaan-Mu, dan akan membicarakan keperkasaan-Mu, Mzm 145:11

Bacaan Lengkap hari ini :

45  Filipus bertemu dengan Natanael dan berkata kepadanya, “Kami sudah menemukan orang yang disebut oleh Musa dalam Buku Hukum Allah, dan yang diwartakan oleh nabi-nabi. Dia itu Yesus dari Nazaret, anak Yusuf.”
46  Tetapi Natanael menjawab, “Mungkinkah sesuatu yang baik datang dari Nazaret?” “Mari lihat sendiri,” jawab Filipus.
47  Yesus melihat Natanael datang, lalu berkata tentang dia, “Lihat, itu orang Israel sejati. Tak ada kepalsuan padanya.”
48  ”Bagaimana Bapak mengenal saya?” tanya Natanael kepada Yesus. Yesus menjawab, “Sebelum Filipus memanggilmu, Aku sudah melihat engkau di bawah pohon ara itu.”
49  ”Bapak Guru,” kata Natanael, “Bapak adalah Anak Allah! Bapaklah Raja bangsa Israel!”
50  Yesus berkata, “Engkau percaya, hanya karena Aku mengatakan bahwa Aku sudah melihat engkau di bawah pohon ara itu? Hal-hal yang jauh lebih besar dari itu akan kaulihat!”
51  Kata Yesus pula, “Sungguh, percayalah, engkau akan melihat langit terbuka, dan malaikat-malaikat Allah naik turun pada Anak Manusia.”†

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post.

Leave a comment

Security Code:

Powered by WordPress